Dipusatkan di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tam

Disdukcapil Pekanbaru Layani Jemput Bola Perekaman KTP-El Serentak 

Baharuddin Ssos


PEKANBARU--- (KIBLATRIAU. COM) -- Guna mempercepat perekaman, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru akan melayani jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) untuk masyarakat di Kota Pekanbaru. Pelayanan jemput bola ini dilakukan serentak secara nasional besok  tanggal 27 Desember 2018.

Demikjan dikatakan Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Baharuddin, Rabu (26/12). Ia juga menyebutkan pelaksanaan perekaman KTP-El dipusatkan di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan.

"Perekaman akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga selesai dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan sesuai dalam Surat Edaran Mendagri yang ditandatangani Dirjen Dukcapil Nomor: 471.13/24150/DUKCAPIL Tanggal 17 Desember 2018 dalam pelayanan jemput bola perekaman KTP-el serentak secara nasional," ujar Baharuddin. 

Baharuddin  menyebutkan pelayanan tersebut dimaksudkan untuk mengejar kekurangan sisa 2,6 persen yang belum melakukan perekaman se-indonesia. Ia juga meminta partisipasi juga kepada seluruh instansi pemerintahan yakni camat, lurah,  RW/RT agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat Jemput Bola Perekaman KTP-el secara serentak.

“Kami optimis jika seluruh masyarakat aktif melakukan perekaman dan menuju Single Identity Number (SIN) pada tahun 2019, " harap Baharuddin. (Ty/Hen) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar